fbpx
Articles

KENAPA HARUS MENJADI PROGRAMMER?

By 21/10/2020 No Comments

Kalau kamu bermimpi mempunyai Porsche, tinggal di Bali, bisa membuat produk hanya dengan ujung jari kamu, atau hanya tidur sampai tengah hari dan menjadi bos untuk dirimu sendiri, Coders Lab Indonesia tahu apa yang harus kamu lakukan!

1. KAMU BENAR-BENAR MENGHASILKAN UANG

Banyak yang berkata bahwa uang bukanlah penentu kesuksesan seseorang, atau ukuran entah orang itu hidup bahagia atau tidak… Tetapi, semua orang lebih suka mempunyai uang di rekening bank mereka daripada tidak. Menurut laporan Business Insider di tahun 2017, dari 25 pekerjaan dengan bayaran terbaik di Amerika Serikat, tujuh terkait erat dengan industri Teknologi. Daftar orang terkaya dunia tahun ini di majalah Forbes mencakup empat programmer miliarder: Bill Gates, Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, Larry Ellison. 

2. BEKERJA DARI MANA SAJA DI DUNIA

Seperti perjalanan ke pulai yang belum ditemukan atau, sebaliknya, menghabiskan sebagian besar waktu kamu di rumah? Opsi mana pun yang lebih cocok dengan kamu, pekerjaan sebagai programmer akan memenuhi harapan yang sudah kamu imipikan. Ini adalah salah satu dari sedikit profesi yang berhasil kamu lakukan dari jarak jauh, baik sebagai freelancers atau sebagai karyawan perusahaan. Komunikator dan alat yang didedikasikan untuk kerja tim memungkinkan kamu melaksanakan proyek dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia kita yang beragam dan keren~

Memang sih pandemi COVID-19 ini membuat hampir semua pekerjaan dikerjakan dari rumah atau Work from Home (WFH), tapi jika kamu seorang programmer yang memang dari awal selalu bekerja remotely, pandemi ini sedikit atau tidak sama sekali memberikan banyak efek di produktifitas kamu. Bisa karna terbiasa dan KPI tetap terpenuhi tanpa sulit. 

3. FOR NIGHT OWLS AND EARLY BIRDS

Sebagai seorang programmer, kamu dapat menentukan jam kerja untuk dirimu sendiri. Kamu biasanya harus berurusan dengan masalah khusus yang harus kamu selesaikan, tetapi ketika kamu melakukannya – sepenuhnya bergantung pada diri kamu sendiri. Kamu tidak perlu masuk dan keluar dari pekerjaan. “Meskipun programmer sering menghabiskan lebih banyak waktu di depan monitor daripada yang diwajibkan dalam kontrak mereka, alasannya sepele – pekerjaan ini sangat menarik dan menarik mereka. Dan meskipun sulit dibayangkan bagi orang yang tidak terbiasa dengan pengkodean … semakin Anda tahu tentang itu, semakin menarik itu, ” kata Jacek Tchórzewski, salah satu pendiri Sekolah IT Coders Lab.

4. WORKING WITH PASSION

Apa kamu menyukai binatang? Lalu, apa kamu tertarik pada seni, kewirausahaan, atau teknik? Apa kamu ingin bekerja di industri medis atau perbankan? Karena digitalisasi mencakup semua aspek kehidupan, dan programmer dapat menuangkan potensi mereka di bidang apa pun yang terkait dengan minat mereka. Cepat atau lambat, setiap institusi akan membutuhkan application specialist atau programming. Jadi, profesi yang tampaknya tidak berperasaan ini dapat digunakan untuk kepentingan umat manusia! Pemrogaman seperti membuat aplikasi untuk memperingatkan bencana alam, program untuk mendiagnosis penyakit medis, atau bekerja sama dalam pembuatan robot pengasuh untuk orang tua. Seorang programmer altruistik? Kenapa tidak!

5. YOU CAN ALWAYS START

Dan sekarang bagian terbaiknya: jika kamu berusia 30 tahun dan kamu menyadari bahwa kamu lebih suka menjadi dokter daripada guru bahasa Inggris, peluang kamu untuk berhasil agak kecil – jika semuanya berjalan dengan baik, kamu bisa menjadi dokter sekitar usia empat puluh. Untuk menjadi pengacara, kamu membutuhkan setidaknya delapan tahun kuliah dan belajar… Jika kamu tidak memiliki waktu luang beberapa tahun untuk mendapatkan profesi baru, kami punya kabar baik untukmu. Untuk menjadi seorang programmer, kamu tidak harus lulus studi IT. Tentu saja, mereka membantu, tetapi kurangnya gelar dalam ilmu komputer tidak akan mendiskualifikasi kamu dengan cara apa pun. Keterampilan adalah yang terpenting, dan ini dapat diperoleh dengan berbagai cara: dari belajar mandiri hingga kursus online hingga bootcamp pemrograman. 

“Kursus di sekolah kami sangat intensif. Praktisnya enam minggu sudah lama berlalu, tetapi selama ini, Anda tidak hanya memperoleh keterampilan tertentu, tetapi juga membuat portofolio yang dapat digunakan untuk mendapatkan pekerjaan pertama Anda. Model pembelajaran ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan kualifikasi yang diperlukan untuk memulai karir di industri bergengsi seperti IT dalam waktu singkat ” – Olga Zelent dari Coders Lab IT School.

6. ROBOTS WILL NOT REPLACE YOU

Menurut banyak perkiraan, sejumlah profesi akan menghilang dari pasar tenaga kerja. Supir, akuntan, pegawai call center atau pegawai bank punya alasan untuk khawatir. Kemungkinan besar mereka akan digantikan oleh robot. Namun demikian, tidak ada keraguan tentang profesi seorang programmer. Di seluruh dunia, ada kekurangan jutaan profesional. Karena begitu banyak profesi akan diotomatiskan, seseorang harus memprogram, mengawasi, dan mengembangkan mesin.

7. PROGRAMMERS ARE DREAM PARTNERS

Pekerjaan seorang programmer akan menjadikan kamu menjadi pasangan yang sempurna! Kamu pikir itu tidak masuk akal? Pertimbangkan argumen berikut. Programmer yang cerdas dan berpikir logis – ini berguna dalam suatu hubungan untuk menghindari bentrokan yang tidak perlu. Mereka memiliki kesabaran, karena itu adalah kebutuhan untuk menemukan solusi untuk masalah pemrograman dan manusia. Mereka rasional dan terus terang – diajarkan oleh pengalaman profesional, mereka tidak mempersulit kehidupan pasangan mereka, sama seperti mereka tidak akan memperumit kode.
Apa kamu ingin memulai petualangan di industri IT? Lihat bootcamp pemrograman apa yang telah kami siapkan untuk kamu. Menjadi programmer atau Front-end Developers tidaklah mustahil!

Leave a Reply