fbpx
Articles

Never Stop Learning

Oleh 07/08/2020 No Comments

Hai Koders! Tahukah kamu selama pandemi COVID-19 ini merupakan waktu yang tepat untuk kita semua belajar hal baru? Kami bertanya tentang hal ini, karena bukan hanya kalian, tapi banyak dari kami yang hanya beraktivitas dari rumah, bekerja dengan jam yang lebih sedikit, bahkan ada beberapa yang harus dirumahkan dari pekerjaannya. Lapangan pekerjaan menjadi sangat kompetitif dan memaksa kita untuk memperbaiki diri dengan melakukan hal yang bermanfaat. Well, let’s do a bit of fact-checking, berapa banyak dari kalian yang belajar hal baru, membaca buku yang menarik, mengejar passion baru, atau workout di rumah dengan bantuan YouTube? Percaya deh, pasti hanya segelintir orang, tidak sebanyak itu.Padahal kalau dipikir-pikir, kita harus lebih menonjol ketimbang orang-orang kebanyakan. Kutipan informasi yang diambil dari job portal ternama di Indonesia, JobStreet, semua lowongan pekerjaan yang dibuka saat pandemic ini hanya separuh saja, tetapi memiliki lebih dari 5 kali lipat pelamar kerja, dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Source: Twitter @JobStreetcom 

Rugi rasanya Koders, kalau kita hanya membuang-buang waktu sia-sia dengan melakukan hal yang tidak memberikan manfaat pada diri kita. Yang menjadi kaum rebahan di kasur sambil menonton Netflix pasti banyak kan? Lalu yang menghabiskan waktu dengan mengeluh, membandingkan hidup orang lain, dan bergosip juga banyak kan? Belum lagi beberapa orang yang ‘travelling’ di media sosial, scrolling, scrolling, scrolling, eh tau-tau sudah jam 4 pagi

Mari kita menjadi pribadi yang lebih memberikan asupan nutrisi yang bermanfaat bagi pikiran kita, bukan dengan konsumsi dari makanan, tetapi memberikan konsumsi materi pembelajaran kepada pikiran dan badan kita juga. Manifestasikan waktumu untuk hal yang memberikan manfaat jangka panjang.

To survive is not something to be proud of. But keep learning and continuously manifest your time to strive, thrive, and be better in the future.Have a good weekend, Koders! 

Leave a Reply