fbpx
Articles

Patience Above All Else!

Oleh 13/08/2020 No Comments

Kemudahan untuk mengakses hal-hal penting membuat kita mengabaikan proses yang panjang untuk berjuang – kebanyakan dari kita selalu mencari jalan pintas dan jalan keluar yang lebih mudah. Efeknya, kita meninggalkan sedikit demi sedikit dari salah satu karakter terpenting yang harus dimiliki manusia, yaitu kesabaran. Apa lagi dewasa ini, teknologi telah menjadi integral di kehidupan kita, seluruh akses menjadi lebih mudah. Contoh singkatnya, jika kamu ingin menghubungi seseorang, usaha yang kamu dapat lakukan adalah membuka ponselmu, buka WhatsApp, ketik pesan yang kamu ingin sampaikan, klik tombol kirim – usaha yang singkat dan mudah, bukan? Contoh lainnya, kamu bisa mengakses film favoritmu hanya dengan membuka Netflix atau platform streaming film lainnya – proses selanjutnya, kamu hanya pilih film mana yang ingin kamu tonton dalam beberapa klik. Effortless, quick, and easy.

Tapi dibalik semua kemudahan itu, tahukah kamu bahwa ada efek jangka panjang di setiap penggunanya? Salah satunya yaitu kehilangan rasa sabar untuk menikmati proses yang panjang dan terkikisnya keinginan untuk terus belajar. Hal ini yang membuat beberapa dari kita gampang menyerah. Bertemu dengan kesusahan dan kendala sedikit, eh langsung menyerah begitu saja. Hilangnya karakter terpenting manusia seperti ini membuat kita dengan mudah menjawab pertanyaan dari banyak kasus seperti mengapa beberapa dari kita menyerah dalam pekerjaan, sekolah, hubungan kerja, hubungan pertemanan, ataupun hubungan dengan pasanganmu.

Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membangun kesabaran karena hal terbaik di dunia akan terwujud jika kamu dapat bersabar. Kita bisa mengutip omongan dari founder Alibaba.com, Jack Ma yang berkata, “The very important thing you should have is PATIENCE” – cek Instagram Koding Next Indonesia disini jika kamu ingin lihat bagaimana kami mengutip Jack Ma. Jadi Koders, untuk saat ini dan seterusnya, kita bersama-sama harus menikmati proses setiap hal yang kita lakukan, tetap bersyukur, dan yang terpenting adalah bersabar dalam menunggu hal terbaik terjadi~

If there’s a will, there’s a way.

Leave a Reply