Kelas Offline Junior Koders

Kelas Offline Junior Koders

Hallo Smart Parents, Little Koders dan Junior Koders.

Kali ini kita ingin menjelaskan mengenai program Junior Koders. Kira-kira Apa ya Junior  Koders itu dan program seperti apa sih? Mirip gak ya dengan program Little Koders?

Junior Koders adalah program dari Koding Next yang ditujukan untuk anak umur 8-16 tahun. Program ini dipersiapkan untuk anak dalam mengenal dasar pemrograman blok seperti 2D Games dan Mobile Apps Development. Anak akan belajar bahasa pemrograman seperti Python, Javascript web Development atau Smart Home IoT. Di kelas tingkat lanjutan ini anak akan belajar memahami cara kerja komputer, dasar elektronika dan mengembangkan keterampilan dalam coding. Program ini tersedia dalam Offline class dan Online class dan terbagi dari beberapa kelas. 

Di kelas ini anak akan belajar beberapa materi pembelajaran. Untuk kelas offline mereka dapat mempelajari program seperti,

2D & 3D design (usia 8-12 tahun)

Materi pembelajaran ini anak akan belajar mengenai coding dan desain. Mereka akan membuat desain 2D & 3D menggunakan Photoshop dan Tinkercad. Di kelas ini Anak membuat Animasi, poster dan objek 3D. Kelas ini ditujukan untuk meningkatkan dan menstimulasi kreativitas anak. 

Computing Technology (usia 8-12 tahun)

Kelas ini anak akan belajar dasar-dasar ilmu komputer. Instrumen yang digunakan yaitu Makey-Makey dan Microbit. Mereka akan belajar tentang elektronik dan pemrograman perangkat keras. Kelas ini direkomendasikan untuk anak yang sudah memiliki keterampilan dasar coding. Materi pembelajaran ini ditujukan agar anak memahami dasar-dasar elektronika, memahami cara kerja komputer dan meningkatkan skill coding.

Selanjutnya adalah untuk kelas offline dan online

2D games Development (usia 8-16 tahun)

Di kelas ini anak akan belajar merancang dan membuat kode game 2D dengan menggunakan bahasa pemrograman Scratch dan platform construct. Construct merupakan mesin pengembangan game profesional. Game yang mereka buat seperti Quiz Game, Flappy Bird, Pac-Man, Alien Shooter dan masih banyak lagi. Materi pembelajaran ini ditujukan agar anak meningkatkan kreativitas dalam mendesain game dan memahami alur proses pengembangan game 2D.

Mobile Apps Development (usia 8-16 tahun)

Di kelas ini anak belajar pemrograman aplikasi seluler dan desaain antarmuka pengguna dengan instrumen pendukung dari MIT Appinventor. Mereka akan membuat aplikasi seperti Translator, Alarm Clock atau game mobile yang dapat digunakan di smartphone. Materi pembelajaran ini ditujukan agar anak memahami alur proses pengembangan aplikasi dan meningkatkan keterampilan desain di tingkat lanjutan.

Javascript (usia 12-16)

Untuk kelas javascript anak belajar membuat website menggunakan Javascript. Mereka akan menggunakan fitur-fitur canggih seperti NodeJS, ExpressJS dan mengintegrasikannya dengan MongoDB untuk membuat database. Siswa dibimbing untuk membuat situs web professional di akhir kelas dan mempresentasikannya.  Kelas ini dirancang agar anak mengerti tentang pengkodean tekstual dan memahami Javascript.

Website Development (usia 8-16 tahun)

Anak belajar membuat website menggunakan bahasa pemrograman HTML, CSS dan Bootstrap. Mereka membuat back-end sederhana menggunakan PHP dan Database MySQL. Pada akhir kursus ini anak mampu membuat website sederhana dengan sistem sign-in dan database. Kelas ini ditujukan meningkatkan problem solving pada anak dan mengembangkan kemampuan keterampilan desain pada tingkat dasar.  

Python (usia 8-16 tahun)

Di kelas Pyhton anak belajar memahami bahasa pemrograman Python dan anak akan dibimbing untuk mempelajari konsep dasar loop, fungsi, pernyataan bersyarat dan variabel. Anak juga akan dibimbing untuk membuat proyek game sederhana seperti Roll the Dice, Word Game dan aplikasi desktop. Kelas ini ditujukan agar anak mengerti sintaks python dan meningkatkan kemampuan coding mereka di tingkat lanjutan.

Roblox Game Development (usia 12-16)

Kelas ini anak akan mengembangkan game dengan salah satu game paling populer di di dunia, yitu Roblox. Mereka mempelajari dasar-dasar pemrograman menggunakan bahasa pemrograman LUA dan membuat game di Roblox Studio. Anak juga kan membuat projek akhir seperti game Balap Mobil, Game Clicker dan Game RPG. keunggulan kelas ini yaitu anak akan lebih memahami proses mengembangkan game 3D, pengkodean tekstual dan meningkatkan kreativitas desain. 

Di setiap akhir modul, mereka akan mempresentasikan projek yang mereka buat selama proses pembelajaran dan siswa akan mendapatkan Certificate of Completion. Seru banget dan banyak banget manfaatnya kan! Yuk saat melatih banyak keterampilan si kecil sejak dini. Bisa langsung ikut kelas gratisnya lho disini.

About Active Coding

free trial Koding Next
Koding Next ×