Kelas Offline Little Koders

Kelas Offline Little Koders

Hallo Smart Parents, Little Koders dan Junior Koders.

Kali ini kita ingin menjelaskan mengenai program Little Koders. Kira-kira, apa ya Little Koders itu dan program seperti apa sih?

Little Koders adalah program dari Koding Next yang ditujukan untuk anak umur 4-8 tahun. Program ini dipersiapkan untuk anak-anak, agar mereka dapat meningkatkan logical thinking, meningkatkan keterampilan dalam berhitung atau matematika, dan meningkatkan problem-solving pada anak. Program ini tersedia dalam offline class dan online class dan terbagi dari beberapa kelas. Di kelas ini siswa-siswi akan belajar beberapa materi pembelajaran. Untuk kelas offline siswa dapat mempelajari program seperti,

Apps & game

little koders koding next

Kelas ini untuk anak usia 4-6 tahun dan di kelas ini anak akan belajar fundamental mengenai sistem komputasi. Anak belajar tentang konsep dasar coding dan membuat urutan kode pertama dengan menggunakan aplikasi seluler. Instrumen yang digunakan dalam kelas ini seperti permainan papan Red Riding Hood,Camelot Jr, Three little pigs dan masih banyak lagi. Selanjutnya untuk aplikasi coding yang digunakan yaitu Scratch, Code Karts, Kidlo, Codeble craft, Coding Safari,dan Code-a-pillar.

Apps

membuat apps

Kelas ini membantu anak dalam pemikiran algoritmik dan keterampilan dalam memecahkan masalah. Anak akan belajar membuat kode animasi yang interaktif dan permainan sederhana dengan menerapkan berbagai konsep pemrograman seperti event dan loop. Instrumen dan aplikasi coding yang digunakan di kelas ini seperti Scratch, Lightbot, Codespark, dan Cubico. Kelas ini ditujukan untuk anak yang berusia 6-8 tahun.

Robots

membuat robot little koder

Di kelas Robots anak akan belajar konsep dasar pemrograman dengan menggunakan Robot sebagai instrumen pendukung. Kelas ini ditujukan untuk anak usia 6-8 tahun. Dalam pembelajaran ini anak belajar mengenai berbagai sensor dan menggunakannya untuk menggerakan robot. Pengkodean dengan Robot ini membantu anak meningkatkan intuisi komputasi dan meningkatkan keterampilan pemecahan masalah. Instrumen dalam pembelajaran ini yaitu seperti Ipad, Tab, dan Robot.

Games & Math

Dalam pembelajaran kali ini anak akan berlatih konsep matematika seperti berhitung, perkalian dan melatih logik. Di kelas ini siswa dapat meningkatkan kemampuan berpikir logis, keterampilan matematika dan mengembangkan pemikiran komputasional. Kelas ini menggabungkan beberapa aplikasi matematika dengan pengkodean. Instrumen yang digunakan dalam kelas ini  seperti Moose Math, Fiete Math, Angle Jungle, Drone Angels, Move the Turtle, Sushi Monster, Box Island dan Code Spark. 

Computer programming

Kelas ini adalah langkah awal untuk anak belajar pemrograman lebih tinggi. Mereka akan belajar cara membuat permainan dan proyek grafis menggunakan bahasa pemrograman Scratch. Di kelas anak melatih kemampuan membaca, menulis dan bagaimana cara mengoperasikan komputer.  Kelas ini dapat meningkatkan kemampuan dalam coding dan mengembangkan pemikiran komputasional. Anak akan mengimplementasikan konsep pemrograman ke proyek yang lebih kompleks.

Selanjutnya adalah kelas yang tersedia dalam offline dan online. Kelas ini juga terdiri dari berbagai materi pembelajaran. Materi pembelajaran yang pertama adalah

Active Coding

Apa sih active coding itu ? Kelas ini akan memperkenalkan anak dengan dunia coding melalui aktivitas “computer science unplugged dan menggunakan aplikasi coding. Di materi pembelajaran ini anak akan belajar dasar pemrograman dengan aktif dan interaktif seperti menari, bernyanyi dan menggambar. Beberapa instrumen yang digunakan seperti buku aktif coding dari Koding Next dan box alat coding yang sudah disusun oleh tim kurikulum Koding Next. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan yaitu Scratch, Code Spark, dan papan permainan Scottie go. Kelas ini ditujukan agar siswa dapat meningkatkan kemampuan logical thinking, memahami apa itu algoritma dan cara kerja komputer.

Design Thinker

Materi pembelajaran ini mengajarkan anak seperti seorang desainer. Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri, kreatifitas dan kolaboratif mereka. Anak akan membuat proyek offline dan online yang berbeda dan mengkombinasikan dengan latihan pengkodean. Instrumen yang digunakan dalam kelas ini yaitu buku aktif dari Koding Next dan box alat coding, Robot, dan papan permainan Scottie Go yang sudah disusun oleh tim kurikulum Koding Next. Kelas ini untuk anak usia 4-8 tahun.

STEAM

STEAM kali ini bukan cuci steam yang biasa kalian dengar ya!!! STEAM adalah sebuah singkatan dari Science, Technology, Engineering, Arts, dan Mathematics. Dikelas ini anak akan meningkatkan pemikiran ilmiah mereka dengan melakukan eksperimen. Selain itu mereka akan belajar teknik dan matematika dengan membangun konstruksi yang berbeda dan mengembangkan keterampilan artistik dan pengkodean. Instrumen yang digunakan dalam kelas ini yaitu buku aktif dari Koding Next dan box alat coding. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah Scratch. Kelas ini ditujukan agar anak memahami dasar elektronika dan mengembangkan keterampilan dalam coding.

So Smart Parents, sekarang sudah tau kan apa itu program Little Koders dan program ini memiliki segudang manfaat untuk anak. Program ini dipersiapkan untuk memacu perkembangan kognitif anak. Kenapa sih belajar coding itu penting. Smart Parents bisa baca disini. Yuk ikutan programnya.

free trial Koding Next
Koding Next ×