top of page
Gambar penulisGeorgia Carmaylita Yosephine

Artificial Intelligence telah hadir: Saatnya Persiapkan Anak Anda

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan adalah salah satu kemajuan teknologi paling signifikan saat ini yang dapat diaplikasikan di berbagai industri. Chatbot, khususnya, semakin populer di berbagai bidang seperti bisnis dan organisasi, meningkatkan layanan pelanggan, menyederhanakan operasi, dan meningkatkan pengalaman pengguna. Dengan meningkatnya permintaan akan keterampilan AI di dunia kerja, mempelajari AI Chatbot menjadi keterampilan berharga bagi anak-anak. Koding Next, sekolah coding terbaik di Indonesia, telah meluncurkan kursus baru yaitu AI Chatbot, dengan tujuan untuk mendidik anak-anak Indonesia dengan teknologi terbaru dan membekali mereka dengan keterampilan AI yang penting.

Dalam dedikasinya untuk menciptakan kurikulum terbaik untuk siswa, Koding Next selalu memperluas kerja samanya dengan para ahli di berbagai industri di seluruh dunia. Kursus ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Koding Next dan STEMI, sebuah institusi edtech inovatif di Eropa yang mengubah pendidikan dengan pendekatan berbasis teknologi yang diterapkan di lebih dari 300 sekolah di seluruh dunia. Koding Next siap menyambut ribuan anak Indonesia, baik online maupun offline.

Apa itu AI Chatbot?

AI Chatbot adalah perangkat lunak kecerdasan buatan yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan yang mirip dengan manusia dengan pengguna. AI Chatbot menggunakan pemrosesan natural language processing (NLP) dan teknik pembelajaran mesin untuk memahami dan menafsirkan input pengguna, serta menghasilkan respons yang sesuai secara real-time.

Mereka dapat diprogram untuk melakukan berbagai tugas seperti menjawab pertanyaan, memberikan dukungan, memesan janji temu, dan bahkan melakukan pembelian. AI Chatbot semakin populer di banyak industri karena mereka menawarkan ketersediaan 24/7, waktu respons yang cepat, dan interaksi personal, yang pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan dan efisiensi dalam segala aktifitas.

Mengapa Anak Anda Harus Mempelajari AI Chatbot?

Kursus AI Chatbot tidak hanya tentang mempelajari keterampilan teknis. Anak Anda diajarkan untuk berpikir secara kreatif dan logis, memungkinkan mereka untuk menghadapi masalah dari berbagai sudut pandang.

  1. Masa Depan Cemerlang

Banyak pekerjaan yang ada saat ini mungkin akan menjadi usang di masa depan. Belajar AI Chatbot dapat membantu anak Anda tetap unggul di dunia kerja dan memberi mereka keterampilan berharga yang akan diminati selama bertahun-tahun ke depan.

  1. Meningkatkan Kemampuan Problem Solving

Dengan memahami cara kerja chatbot, anak Anda akan mengembangkan keterampilan analitis dan kreatif, memungkinkan mereka untuk memecahkan masalah yang kompleks dengan efisien.

  1. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Mendesain chatbot melibatkan pembuatan alur percakapan yang dapat menantang anak Anda dalam mempertanyakan kemungkinan pertanyaan dan mengembangkan respons yang dapat memberikan hasil yang diinginkan.

  1. Mempelajari Bahasa Masa Depan (Bahasa Pemrograman)

AI Chatbot dapat memperkenalkan anak Anda pada Python, bahasa pemrograman paling populer, menggunakan sistem umpan balik otomatis yang menyediakan pengalaman belajar yang menarik dan interaktif.

  1. Proyek Akhir: Membuat Solusi menggunakan Chatbot

Anak akan membuat proyek akhir dengan menerapkan pengetahuan dan keterampilan mereka untuk membangun dan memahami bagaimana AI bekerja dalam skenario kehidupan nyata.

Dengan mengikuti kursus AI Chatbot di Koding Next, anak Anda akan mendapatkan wawasan berharga ke dunia kecerdasan buatan dan akan memiliki keterampilan berharga yang akan banyak diminati di masa depan.

Mengaoa Koding Next?

Sebagai sekolah coding terbesar di Asia Tenggara, Koding Next adalah pilihan terbaik bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak. Didirikan pada tahun 2016, Koding Next telah memiliki lebih dari 4.000 siswa dan lebih dari 15.000 kursus terjual.

Keberhasilan Koding Next merupakan bukti dari komitmennya untuk menyediakan pendidikan berkualitas dan solusi pembelajaran inovatif. Sekolah ini menjadi yang pertama di ASIA yang mengajarkan coding untuk siswa usia 4-16 tahun dan yang pertama di Indonesia sebagai sekolah afiliasi ROBLOX. Koding Next juga dipilih oleh Marshal Cavendish Singapore, penerbit buku teks terkemuka di dunia, untuk menyediakan kursus untuk platform online mereka. Selain itu, Koding Next juga yang pertama di Indonesia untuk menawarkan program Intra-kurikuler kompleks untuk sekolah mitra.

Koding Next menyediakan kursus offline di Jakarta, Bangkok, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Jayapura, Bekasi, Bintaro, BSD, dan terus memperluas sekolah-sekolahnya. Selain itu, Koding Next menawarkan kursus online untuk siswa di Malaysia dan Indonesia.

Kami mendorong orang tua untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak mereka untuk menemukan potensi Kecerdasan Buatan dan membangun chatbot mereka sendiri. Daftarkan anak Anda hari ini dan bantu mereka membuka jalan menuju masa depan yang cerah.


1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page