top of page
  • Gambar penulisGeorgia Carmaylita Yosephine

Belajar Coding Menyenangkan

Halo Little Koders dan Junior Koders, Kali ini kami ingin memperkenalkan salah satu peserta terbaik Lomba Coding Nasional – Code The Earth yaitu, karlisa Hana Widiyanto atau biasa disapa Isa dari Sekolah Kristen Masa Depan Cerah Surabaya. Isa masuk dalam kategori pemula untuk lomba kali ini dan menjadi 20 peserta terbaik.

Awal mula Isa tertarik belajar coding yaitu, ketika Isa melihat Iklan Scratch (bahasa pemrograman untuk anak) di Youtube. Setelah itu Isa mencoba mempelajari bahasa Scratch dengan tekun. Ia selalu meluangkan waktu sekitar tiga sampai lima jam sehari untuk belajar coding dan belajar mata pelajaran dari sekolah.

Di lomba ini, Isa membuat projek dengan dengan tema peduli lingkungan dan mengandung nilai ekologi. Jadi , game yang dibuat Isa mengandung pesan bahwa, kita harus peduli lingkungan dan alam sekitar. Keren kan!? Jadi gak hanya buat game, tapi ada pesan khusus di game yang Isa buat.

Isa juga berpesan kepada teman-teman “Jangan takut belajar hal baru, seperti belajar coding”. Isa juga bercita-cita menjadi programmer di kelak nanti. Yuk coba belajar hal baru dengan memulai belajar coding. Kamu bisa buat game kamu sendiri. Yuk dicoba!

Sampai jumpa di Lomba Coding Nasional selanjutnya!

free trial Koding Next
0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comentários


bottom of page