top of page
  • Gambar penulisGeorgia Carmaylita Yosephine

Coding Memiliki Banyak Manfaat

Hello Little Koders and Junior Koders,

Kali ini kami ingin memperkenalkan pemenang juara satu lomba coding nasional – Code The Earth untuk kategori Roblox yaitu, Zidni Ilman Imtiyaz dari SD Hikmah Cimahi.

Zidni memenangkan trip edukasi ke Amerika Serikat lho, yang sepenuhnya ditanggung oleh Koding Next. Zidni baru berumur 12 tahun, tapi kemampuan codingnya udah jago banget dan sudah menciptakan game yang keren. Zidni pertama kali dapat laptop dari orang tuanya saat dia kelas dua SD. Awal dia belajar coding yaitu ketika Zidni melihat tutorial di youtube bagaimana cara membuat game. Dari situ dia mulai tertarik bagaimana cara membuat game. Zidni tidak hanya ingin menjadi pemain game, tapi juga ingin menciptakannya.

Zidni bilang “harus coba coding, karena coding banyak memiliki manfaat” dan itu terbukti bahwa Zidni memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Zidni tidak memiliki kesulitan pada saat mempresentasikan projek yang dibuatnya di depan banyak orang. Smart Parents, Little Koders dan Junior koders, salah satu manfaat belajar coding adalah meningkatkan kepercayaan diri lho. Manfaat belajar coding banyak banget sebenernya.

Sedangkan untuk persiapan lomba coding nasional – Code The Earth, Zidni nggak punya strategi khusus, tetapi Zidni intensif belajar 2-3 jam sehari untuk coding, dan selalu didampingi orang tua. Selain itu, Zidni memang ikut kelas coding di Brickcoders, bahkan Zidni masih harus menghadapi ujian dari sekolah saat mempersiapkan lomba coding nasional – Code The Earth.

So little koders dan Junior Koders, kalian mau seperti Zidni. Yuk coba menjadi pencipta game dan tidak hanya menjadi pemain. Sekarang saatnya kamu untuk menciptakan game untuk temen-teman kamu. Gimana caranya, kamu bisa langsung klik ini. GRATISSS!!!


0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments


bottom of page