top of page
  • Gambar penulisGeorgia Carmaylita Yosephine

Dunia Internet of Things

Pertumbuhan dan perluasan teknologi digital dalam dua puluh tahun terakhir telah menjadi fenomena dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di tahun 90-an kita hanya bisa bermimpi tentang hal menakjubkan seperti mobil dan sepeda motor listrik, gelang dan jam tangan pintar, lemari es pintar, dan perangkat rumah pintar lainnya.

Tapi lihatlah, saat ini semua gadget yang kita impikan tidak hanya tersedia secara luas tetapi juga hadir dengan harga yang memungkinkan banyak orang untuk menggunakannya. Semua gadget pintar ini bekerja di atas dasar prinsip Internet of Things. Beberapa benda seperti mobil listrik memiliki hardware besar yang terpasang di dalamnya untuk berkomunikasi dengan penggunanya.

Adapun benda-benda kecil yang memiliki ‘smart chips’, chips ini tanggung jawab untuk merespon perintah yang diberikan oleh penggunanya. Ini adalah tulang punggung revolusi IoT: ‘smart chips’ yang membantu komunikasi kepada penggunanya dengan menggunakan ‘software’. Di Koding Next kami sangat senang belajar dan menemukan hal-hal baru. Kami juga mengajari anak-anak tentang Internet of Things dan cara kerjanya.

Bagaimana pendapatmu tentang IoT? Apakah Anda tertarik untuk belajar tentang teknologi yang menarik ini?

0 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page