top of page
Gambar penulisGeorgia Carmaylita Yosephine

Gangguan Digital!

Apa itu gangguan digital. Faktanya, kita semua menghabiskan terlalu banyak waktu di perangkat digital. Hiburan, obrolan, media sosial, dan pembaruan terus-menerus tentang kehidupan kita. Menurut beberapa data, rata-rata orang yang menggunakan Instagram membuka aplikasi ini di mana saja antara 130-150 kali per hari. 

Rata-rata artinya ada orang yang lebih sering melakukannya. Kita yang hidup di jaman sekarang menghadapi tantangan besar untuk bekerja dalam bagaimana memastikan gadget digital kita dapat membantu dan tidak merugikan kita.

Ini adalah beberapa ide untuk memastikan kami menggunakan konten digital dengan lebih tepat.

Aplikasi

Periksa aplikasi apa yang paling sering digunakan di ponsel cerdas, tablet, dan komputer kita? Apakah mereka membantu Anda? Membuat kita lebih pintar? Lebih produktif? Lebih berpendidikan? Jika tidak, Anda harus mencoba menggunakannya lebih jarang.

Jadwal Harian

Buat jadwal harian dengan waktu di luar layar. Pagi, waktu makan keluarga, dan waktu istirahat tidak boleh diganggu oleh gadget digital.

Sumber Digital

Belajar menggunakan sumber digital: jika Anda mendengarkan buku audio, mempelajari keterampilan yang bermanfaat secara online, atau memperoleh pengetahuan tambahan, maka penggunaan gadget Anda dimaafkan dan Anda dapat merasa senang karenanya. Tentu saja selama masih dalam batas akal sehat.

Hindari Handphone

Bertemu dengan teman dan orang yang Anda cintai. Alih-alih menatap layar ponsel cerdas Anda dan mengetik pesan panjang, lebih baik menelpon atau bertemu teman-teman Anda. Jauh lebih baik untuk berbicara secara fisik dengan seseorang. Ini akan meningkatkan mood Anda.

Penghitung Waktu

Instal penghitung waktu dan aplikasi pengukur yang membantu Anda meminimalkan penggunaan gadget. Tidak ada yang lebih baik dari penghitung waktu yang mengingatkan Anda harus menyelesaikan penelusuran melalui konten digital.

Kami harap tips ini bermanfaat. Tidak mudah untuk mengubah kebiasaan Anda, tetapi akan lebih baik jika Anda memulai dari sekarang. Selamat hari minggu semuanya.

6 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments


bottom of page