Programmer Termuda di Dunia

Programmer Termuda di Dunia

Halo Smart Parents, Junior Koders dan Little Koders.

Kali ini kita mau memperkenalkan salah satu tokoh yang belakangan ini banyak dibicarakan. Khususnya di dunia teknologi. Siapa kira-kira tokoh tersebut. Tokoh tersebut adalah Muhammad hamza Shahzad dan biasa disapa Hamza. Hamza adalah anak kecil yang berkebangsaan Pakistan yang berwarga negara Inggris. Dia telah mencetak rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya.  Dia baru berusia 7 tahun dan telah dinobatkan menjadi programmer termuda di dunia, yang mana anak seusia dia masih asik bersama teman-teman disekolah atau dirumah. Hamza memang bercita-cita menjadi salah satu pembuat teknologi. Hal itu diungkapkan ke salah satu wartawan di Birmingham, Inggris.

“Saya ingin menjadi Bill Gates. ”

Ayahnya yang bernama Asim memang memiliki background di bidang teknologi dan bekerja sebagai ahli di perusahaan IT American Cyber Royal. Orang tuanya sudah mengamati tumbuh kembang Hamza sejak kecil, yang mana orang tua nya melihat bahwa Hamza sejak balita dapat berpikir melampaui usianya saat itu.

Ayah dan ibunya memberikan laptop pada saat usianya masih dua setengah tahun dan dia dapat mengerti dan menguasai dalam waktu relatif singkat.

Ternyata ini bukan kali pertama Hamza mencetak rekor dunia. Di usia 6 tahun, ia pernah menjadi Microsoft Professional (MOP). Setiap kandidat harus meraih 700 point. Sedangkan Hamza meraih 757 poin. Dia mengikuti tiga ujian dari Microsoft

Juru bicara Microsoft mengatakan, bahwa Hamza mahir dalam dasar pengembangan perangkat lunak dan dapat dengan mudah membuat web app serta mengelola mengembangkan basic shopping cart app buatannya sendiri. 

Hamza memiliki standard belajar sendiri di sekolah untuk belajar computer, maka dari itu ayahnya membuatnya jauh lebih baik bukan hanya untuk hamzah, melainkan juga untuk orang lain. Banyak sekali yang meminta bantuannya ketika di sekolah, baik dari siswa bahkan guru, jika mereka memiliki masalah pada komputer mereka. Orang tuanya juga mengatakan “ kami memiliki kesulitan untuk menemukan sekolah yang memang sesuai kebutuhan Hamza”.

Di Birmingham ia sedang mengerjakan project game komputer buatannya sendiri. Dia mengatakan “ Saya ingin membuat game, dan itu yang sedang saya lakukan saat ini. 30 klik lalu kamu akan menang. Disisi lain ia juga menghabiskan waktu luangnya dengan bermain seperti pada anak-anak pada umumnya. 

Smart Parents, jika kamu ingin anaknya seperti Hamza yang telah dinobatkan menjadi programmer termuda. Koding Next memiliki program untuk si kecil mulai dari umur 4-16 tahun khususnya belajar pemrograman atau skill digital lainnya. Yuk ikut kelasnya GRATIS!!!

free trial Koding Next
Koding Next ×